Francesco Totti Ingin Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Liga Italia Serie A

Oleh: - 6 Desember 2014  |

Instagram

Francesco Totti
Francesco Totti (europafoot.com)

Francesco Totti adalah satu dari sedikit pemain bola yang permainannya  tetap moncer meski telah memsuki usia senja. Usia 38 tahun adalah usia yang sangat tua bila melihat banyak pemain bola profesional rata-rata pensiun di usia 33-35 tahun.

Meskipun sudah mendekati masa pensiun, kapten AS Roma itu tetap mempunyai mimpi yang akan dikejarnya sebelum dirinya resmi gantung sepatu. Totti memiliki hasrat ingin mengalahkan rekor pencetak gol terbanyak di Serie A yang saat ini dipegang oleh Silvio Piola dengan 274 gol.

Baca juga:

Totti sendiri saat ini berada di peringkat kedua pencetak gol terbanyak di Serie A dengan 237 gol, atau tertinggal 37 gol dari Silvio Piola. Dilansir Corriere dello Sport, Sabtu (6/12/2014), Totti sangat optimis bisa melewati rekor Silvio Piola yang telah bertahan sejak tahun 1954.

“Saya ingin memiliki catatan rekor terbaik. Saya bisa melewati rekor Piola untuk jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak (Serie A),” ujar  Totti.

Selain menargetkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Serie A, Totti juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin bisa merengkuh scudetto bersama Roma pada musim 2014/15 ini. Seperti diketahui, selama membela Roma sepanjang 22 musim, Totti baru merasakan gelar scudetto pada musim musim 2000/01.

“Roma bisa memenangkan Scudetto. Kami adalah tim yang paling proaktif di Italia.” pungkasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan