You are here: Home > Otomotif > Sirkuit Sentul Direnovasi Pada Tahun 2016, Kata Menpora Imam Nahrawi

Sirkuit Sentul Direnovasi Pada Tahun 2016, Kata Menpora Imam Nahrawi

Written by on |
Umbrella Girl Sirkuit Sentul

Umbrella Girl Sirkuit Sentul / Arif Hidayatullah

Kabar menggembirakan datang untuk insan balap tanah air, sirkuit kebanggaan Indonesia, Sentul International Circuit, direncanakan akan direnovasii pada tahun 2016 mendatang. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Menurut Nahrawi, rencana renovasi sirkuit Sentul tinggal menunggu persetujuan dari DPR RI. “Kami sedang berpikir untuk lakukan renovasi pada 2016, semoga ada sinyal baik dari DPR untuk menyetujuinya,” kata Nahrawi, di Jakarta, Senin, 6 April 2015.

Nahrawi mengungkapkan, saat ini dunia balap tanah air sedang mendapatkan momentum yang bagus untuk perbaikan, yaitu dengan berhasilnya putra bangsa, Andi Gilang menjadi Juara 1 Asia Talent Cup 2015 di Sirkuit Losail, Qatar.

“Dengan berhasilnya Andi Gilang menjadi juara di Qatar bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan prestasi dunia balap Indonesia dan perbaikan sarana-sarananya, salah satunya renovasi Sirkuit Sentul,” terangnya.

Renovasi sirkuit sentul, menurut Nahrawi, adalah pilihan yang bijak saat ini. Hal itu lantaran pemerintah juga sedang menggodok rencana pendirian sirkuit baru di beberapa tempat di Indonesia, antara lain di Bali, Cengkareng, dan Purwakarta..

“Namun, selagi kami masih bisa renovasi kenapa harus bangun sirkuit baru, Karena saya sudah mendapat informasi kalau sirkuit-sirkuit baru tersebut akan dibangun di Bali, Cengkareng, dan Purwakarta” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply