Simona Halep Juara Wimbledon 2019, Kalahkan Serena Williams

Oleh: - 14 Juli 2019  |

Instagram

Simona Halep Juara Wimbledon 2019
Simona Halep Juara Wimbledon 2019 (bleacherreport.com)

Petenis cantik asal Rumania Simona Halep berhasil mengalahkan Serena Williams dalam final tennis Grand Slam Wimbledon 2019, Sabtu, 13 Juli 2019. Halep berhasil mengalahkan sang legenda hidup tenis itu dengan skor 6-2, 6-2.

Halep pun berhasil mendapatkan gelar Grand Slam kedua sepanjang kariernya. Sebelumnya, Halep mendapatkan gelar Grand Slam perdananya pada tahun 2018 silam, saat menjuarai Roland Garros (French Open).

Sebagaimana diwartakan Guardian, Sabtu, 13 Juli 2019, Halep mengaku sudah menampilkan segenap kemampuannya pada partai final.”Saya menampilkan permainan terbaik. Saya bekerja keras demi merasakan momen ini,” kata Halep.

Baca juga:

Halep juga menuturkan bahwa tampil di partai final Wimbledon adalah impian lama ibunya. Impian sang ibu pun terkabul dengan sempurna lantaran Halep tidak hanya sekadar tampil di final, tapi juga memboyong gelar juara.

“Merupakan impian ibu agar saya bermain di final Wimbledon. Saya senang bisa mewujudkan harapannya. Saya tidak sabar kembali tampil lagi di sini. Merupakan kehormatan bisa melakukannya,” ujarnya.

Penampilan Halep pada partai final Wimbledon memang begitu mengagumkan dan sangat agresif. Pada set pertama Williams malah beberapa kali melakukan kesalahan hingga Halep sempat unggul 4-0.

Kedua petenis lalu bergantian merebut angka di empat game selanjutnya dengan Halep mengausai set pertama setelah forehand Williams melebar. Duel lebih gereget terjadi pada set kedua. Halep dan Williams kembali saling mematahkan servis lawan di empat game.

Halep kemudian bisa mengambil alih pertandingan dengan merebut empat game selanjutnya. Dia akhirnya menjadi petenis Rumania pertama yang menjuarai kejuaraan tenis Grand Slam Wimbledon setelah pengembalian Williams menyentuh net.

Serena yang selama ini dikenal memiliki attitude “kurang baik” saat kalah pun kali ini berbeda, ia tak sungkan memberikan pujian pada Halep. “Sulit bicara banyak jika lawan tampil begitu baik. Selamat bagi Simona,” ujar Williams.

Simona Halep dan Serena Williams
Simona Halep dan Serena Williams (inquirer.com)

Kebahagiaan Halep atas gelar Wimbledon itu juga memupus harapan Serena Williams untuk menyamai rekor Margaret Court sebagai pemegang gelar Grand Slam terbanyak. Saat ini Serena sudah memiliki 23 gelar Grand Slam, tertinggal satu gelar saja dari Margaret.

Serena sendiri sebelumnya sudah dua kali gagal mendapatkan gelar Grand Slam ke 24-nya. Pertama pada final Wimbledon tahun lalu ketika kalah dari Angelique Kerber. Kedua ketika ia secara mengejutkan kalah dari Naomi Osaka di final US Open 2018.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan