You are here: Home > Sepakbola > Rafael Benitez Jadi Pelatih Newcastle United Gantikan Steve McClaren

Rafael Benitez Jadi Pelatih Newcastle United Gantikan Steve McClaren

Written by on |

 

Benitez Latih Newcastle

Benitez Latih Newcastle / nufc.co.uk

Rumor yang menyebut klub Liga Inggris Newcastle United akan segera memecat Steve McClaren dan mengumumkan penggantinya akhirnya terjadi juga. Jumat, 11 Maret 2016, Steve McClaren resmi didepak dari kursi pelatih Newcastle dan digantikan oleh pelatih kawakan asal Spanyol, Rafael Benitez.

Pelatih berusia 55 tahun itu diharapkan bisa menyelamatkan Newcastle dari jurang degradasi di akhir musim ini. Hingga saat ini, Newcastle masih terjerembab di peringkat ke-19 klasemen sementara Liga Inggris. Sepanjang musim ini berjalan, klub tersebut tercatat hanya berhasil mengoleksi enam kali kemenangan.

Pada pertandingan terakhirnya, Newcastle takhluk 1-3 dari Bournemouth. Benitez masih punya 10 pertandingan Sisa untuk menyelematkan Newcastle, dengan laga pertamanya nanti akan berhadapan dengan Leicester City, sang pemuncak klasemen Liga Inggris.

Benitez sendiri mengakui bahwa tugasnya kali ini di Newcastle tidaklah mudah, pun juga dengan para pemain yang akan dia tangani. “Ini akan menjadi tantangan bukan hanya untuk saya dan staf saya, namun untuk para pemain, klub, dan para penggemar,” kata Benitez, dikutip dari Tempo.co, Sabtu, 12 Maret 2016.

Sebagai pelatih baru Newcastle, Benitez juga membawa beberapa asiten pelatih yang tidak asing lagi baginya, yakni Fabio Pecchia, Francisco de Míguel Moreno, dan Antonio Gomez Perez. Dia mengaku sangat senang bisa kembali melatih klub Liga Inggris.

“Secara pribadi, ini berarti kembalinya saya ke Liga Inggris, semakin dekat dengan rumah dan keluarga saya. Saya tidak bisa lebih gembira lagi.” tutupnya.

Related Posts.

Leave a Reply