You are here: Home > Otomotif > Pembalap F1 Lewis Hamilton Akan Tetap di Marcedes Sampai 2020?

Pembalap F1 Lewis Hamilton Akan Tetap di Marcedes Sampai 2020?

Written by on |
Lewis Hamilton di Tim Marcedes
Lewis Hamilton di Tim Marcedes (independent.co.uk)

Pembalap Formula One (F1) Lewis Hamilton dikabarkan mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dengan nilai fantastis dari tim Mercedes AMG Petronas F1 Team. Perpanjangan kontrak Lewis Hamilton di Mercedes hingga 2020 dilaporkan telah siap diteken

Dilansir dari F1i, Jumat, 29 Juni 2018, Mercedes pun tak tanggung-tanggung dalam menyiapkan dana untuk kontrak anyar peraih gelar juara dunia F1 2008, 2014, 2015, dan 2017 itu, yakni sebesar 52 juta dolar Amerika Serikat (setara Rp 738,9 miliar) dalam setahun.

Pendapatan sebesar 52 juta dolar selama setahun akan menjadikan Hamilton sebagai olahragawan dengan bayaran tertinggi di Inggris, negara asalnya. Toto Wolf, Team Principal & CEO of Mercedes AMG Petronas F1 Team ingin Hamiltan segera menandatangani kontraknya.

“Kami tidak ingin membiarkan ini terlalu lama. Saya berharap hal ini akan selesai dengan sangat sangat sangat segera,” kata Toto Wolff.

Toto Wolff pun optimis kontrak lewis Hamilton segera selesai dan dapat diumumkan secara resmi pada pekan depan atau atau setidaknya menjelang British Grand Prix yang akan digelar pada 8 Juli 2018 di sirkuit Silverstone.

Hamilton memang masih jadi salah satu pembalap terbaik di lintasan F1 saat ini. Pada musim balapan 2018 yang masih berjalan, Hamilton berada di puncak klasemen dengan poin 145, unggul 14 angka dari saingan terdekatnya Sebastian Vettel.

Hamilton tercatat telah memenangi tiga kali balapan musim ini, di Azerbaijan Grand Prix, Spanish Grand Prix, dan French Grand Prix pada pekan kemarin. Bila musim 2018 juara lagi, itu akan jadi gelar kedua beruntun Hamilton setelah tahun 2017 silam juga jadi juara.

Related Posts.