You are here: Home > Otomotif > Pascal Wehrlein Ingin Rio Haryanto Bertahan di Manor Semusim Penuh

Pascal Wehrlein Ingin Rio Haryanto Bertahan di Manor Semusim Penuh

Written by on |
Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto

Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto / CNN Indonesia

Sungguh beruntung Rio Haryanto punya rekan setim Pascal Wehrlein. Selain dikenal sangat berbakat, pembalap utama Manor Racing itu ternyata juga sangat peduli pada rekan setimnya. Rio yang belakangan ini dikabarkan hanya akan membalap di ajang Formula 1 setengah musim saja, dapat dukungan dari Wehrlein.

Wehrlein melihat sosok Rio yang kini jadi satu-satunya pembalap Asia di ajang balapan F1 adalah kebanggaan yang luar biasa untuk bangsanya. Hal tersebut berbeda dengan dirinya yang berkewarganegaraan Jerman, dimana negara tersebut punya cukup banyak pembalap F1.

“Saya pikir satu driver baru Jerman bukanlah suatu hal yang ekstrem. Tapi untuk orang Indonesia, kariernya di F1 merupakan suatu hal yang sensasional,” kata Wehrlein, dikutip dari Detik.com, Selasa, 10 Mei 2016.

Wehrlein mengetahui Rio saat ini sedang kekurangan dana sebesar Rp 150 miliar untuk melunasi hutang ke Manor sebagai pay driver. Dia berharap, pengumpulan dana yang dilakukan oleh para fans Rio di tanah air bisa menutup kekurangan tersebut. “Saya pikir itu bagus dan saya berharap itu membantu kampanye pengumpulan dananya.” terangnya.

Wehrlein ingin Rio tetap menjadi rekannya di Manor hingga seri balapan Abu Dhabi 27 November 2016, seri terakhir F1 musim 2016-2017. “Saya sangat berharap bahwa dia bisa terus membalap sepanjang musim, dan tidak harus berhenti setelah paruh pertama,” tandasnya.

Related Posts.

Leave a Reply