You are here: Home > Basket > James Harden MVP NBA 2018, Susul Kevin Duran dan Russell Westbrook

James Harden MVP NBA 2018, Susul Kevin Duran dan Russell Westbrook

Written by on |
Russell Westbrook, Kevin Duran, dan James Harden
Russell Westbrook, Kevin Duran, dan James Harden (nbcsports)

Gelar MVP (Most Valuable Player) NBA musim 2017-2018 akhirnya jatuh ke bintang Houston Rockets, James Harden. Penganugerahan Harden sebagai MVP digelar di Barker Hanger, Santa Monica, Amerika Serikat, Selasa 26 Juni 2018.

Memenangkan gelar MVP, Harden berhasil menyisihkan dua finalis lain yang tak kalah hebat, yakni megabintang sekaligus legenda hidup NBA LeBron James dan pemain New Orleans Pelicans, Anthony Davis.

Gelar itu juga membuat Harden berhasil menyamai Kevin Duran dan Russell Westbrook, dua mantan rekannya di Oklahoma City Thunder musim 2009-2012. Duran meraih gelar yang sama pada 2014, sementara Westbrook pada 2017.

NBA juga mengumumkan sejumlah penghargaan lain, seperti Rookie of the Year. Bintang Philadelphia 76ers Ben Simmons berhasil meraih gelar tersebut, mengalahkan Donovan Mitchell dari Utah Jazz dan pemain Boston Celtics Jayson Tatum.

Gelar Rookie of the Year Simmons tak lepas dari kontroversi. Pasalnya, meski pemain berdarah Australia itu baru melakoni musim debutnya di NBA pada musim 2017-2018, namun ia merupakan hasil rekrutan Sixers pada NBA Draft 2016.

Sementara itu, Victor Oladipo bintang Indiana Pacers pada malam tersebut menyabet gelar sebagai Most Improved Player alias pemain paling berkembang, mengguguli Clint Capela rekan Harden di Rockets dan Spencer Dinwiddie dari Brooklyn Nets.

Oladipo mengawali musim 2017-2018 sebagai komoditas pertukaran oleh Thunder ke Pacers demi mendapatkan Paul George. Dia pun berhasil membuktikan perkembangan yang sangat signifikan pasca hijrah ke Utah.

Gelar Pelatih Terbaik musim NBA 2018 diberikan kepada Dwane Casey yang sukses menumbangkan dominasi Cavaliers di Wilayah Timur bahkan menjadi unggulan pertama wilayah tersebut dengan catatan 59 kemenangan dan 23 kekalahan.

Sayangnya, manajemen Raptors memutuskan untuk memecat Casey beberapa saat setelah timnya malah dihajar LeBron James bersama Cleveland Cavaliers 4-0 di playoff. Casey saat ini telah mendapatkan pekerjaan baru menukangi Detroit Pistons.

Related Posts.