You are here: Home > Sepakbola > Fabio Capello Senang Bila Bisa Latih Chelsea Gantikan Jose Mourinho

Fabio Capello Senang Bila Bisa Latih Chelsea Gantikan Jose Mourinho

Written by on |
Fabio Capello

Fabio Capello / worldsport.ge

Performa buruk Chelsea pada awal musim Premier League 2015 ini membuat nama-nama pelatih top Eropa dikabarkan akan menggantikan posisi Jose Mourinho, pelatih Chelsea saat ini. Fabio Capello disebut-sebut punya peluang besar untuk menukangi klub yang sekarang terjerembab di peringkat 15 klasemen itu.

Dalam wawancara dengan media Spanyol, Marca, baru-baru ini, Capello tidak akan menolak bila memang Roman Abramovich, pemilik Chelsea, meminta dirinya untuk melatih klub miliknya. Pria 69 tahun asal Italia itu mengaku bahwa dirinya sudah bosan menganggur usai dipecat dari kursi pelatih Timnas Rusia pada Juli silam.

“Saya tidak merindukan bangku cadangan, namun jika memang ada tawaran menarik yang masuk, mengapa tidak?” ujar Capelo, dikutip dari Marca.com, Rabu, 4 November 2015.

Banyak pengamat menilai Capelllo layak dan cocok melatih Chelsea yang selama ini dikenal sebagai tim dengan filosofi bertahan atau “parkir bus”, meski Capelllo sendiri tidak mengiyakan bila disebut pelatih tipe bertahan. “Saya tidak pernah mendapatkan label defensif meski ada banyak laga yang saya menangkan dengan skor 1-0 di Italia,” terangnya.

Capello berujar bahwa tim-tim yang selama ini dia latih, seperti Real Madrid, AS Roma, Milan, dan Juventus, dikenal produktif di bawah asuhannya. “Namun saya selalu tunjukkan bahwa tim yang saya tangani selalu bisa mencetak banyak gol.” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply