You are here: Home > Sepakbola > Virus Ebola Mengancam Liga Inggris, Pemain Afrika Dilarang Bela Timnas

Virus Ebola Mengancam Liga Inggris, Pemain Afrika Dilarang Bela Timnas

Written by on |
Wilfried Bony

Wilfried Bony / skysports.com

Merebaknya virus Ebola yang melanda negara-negara di Afrika ternyata juga membuat panik warga di belahan benua lainnya termasuk Eropa. Liga Inggris yang diketahui merupakan salah satu negara pengekspor pemain-pemain sepakbola asal asal Afrika terancam dengan virus Ebola.

Langkah-langkah preventif dilakukan oleh otoritas liga Inggris dan klub-klub liga Inggris guna mencegah masuknya virus tersebut ke Inggris. Pelatih klub Swansea City Gary Monk mengeluarkan pernyataan tentang kekhawatirannya terhadap virus Ebola yang bisa saja melanda salah satu pemainnya.

Seperti diketahui, salah satu striker Swansea City yaitu Wilfried Bony berasal dari Pantai Gading. Memang Pantai Gading bukan merupakan negara yang masuk kategori endemik Virus Ebola, namun Gary Monk tetap menyarankan Wilfried untuk tidak ikut membela Pantai Gading melawan Sierra Leone pada kualifikasi Piala Afrika bulan depan.

Gary Monk mengaku, bukanlah Pantai Gading yang dia khawatirkan namun negara lawan Pantai Gading yaitu Sierra Leone, negara itu tercatat telah kehilangan 5000 warganya karena virus Ebola. Gary Monk tak ingin pemainnya tersebut tertular virus Ebola saat bermain melawan Sierra Leone.

“Kami sudah membayar mahal untuk mendatangkan Wilfried Bony ke Swansea dan sangat wajar apabila kami mengkhwatirkan aset lini depan klub kami ini, ujar Monk seperti dilansir oleh mirror.co.uk, Senin (20/10/2014).

Bagikan dan Berikan Komentar