You are here: Home > Sepakbola > Victor Valdes Dibeli Manchester United Sebagai Cadangan David de Gea

Victor Valdes Dibeli Manchester United Sebagai Cadangan David de Gea

Written by on |
Victor Valdes dan Louis van Gaal

Victor Valdes dan Louis van Gaal / sky.com

Resmi, mantan penjaga gawang klub Barcelona Victor Valdes hijrah ke Manchester United. Setidaknya Valdes akan memperkuat MU hingga 18 bulan ke depan dengan opsi perpanjangan selama setahun. Lulusan akademi sepakbola Barcelona itu dibeli Louis van Gaal sebagai pelapis David de Gea, rekannya sesama kiper dari Spanyol.

“Ia bergabung bersama klub ini sebagai kiper kedua dan itu adalah tambahan besar untuk tim utama,” ungkap Van Gaal, Manajer Manchester United, dilansir Reuters, Jumat (9/1/2014).

Louis van Gaal mengatakan, dirinya membeli Valdes tidak asal beli, melainkan dengan pertimbangan yang matang, seperti melihat pengalaman Valdes bersama Barcelona yang menurut Van Gal bakal berguna saat dirinya memperkuat MU nanti.

“Victor adalah penjaga gawang yang sangat berpengalaman dan rekor akan menjelaskan siapa dirinya,” terang Van Gal.

Dengan kedatangan Valdes, Van Gal berujar bahwa itu adalah bukti dari janjinya pada para fans MU yang ingin mendatangkan pemain-pemain terbaik dunia. “Saya sering mengatakan bahwa Manchester United akan selalu mendatangkan pemain terbaik,” lanjutnya.

Sementara itu, Valdes merasa bangga bisa bergabung dengan klub asal kota Manchester itu. Bahkan Valdes tidak malu mengakui bahwa selama ini dirinya memang bermimpi suatu hari bisa bermain untuk Manchester United.

“Saya pernah bekerja dengan Louis van Gaal ketika di Barcelona dan memiliki kesempatan untuk bekerja dengannya di Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Valdes.

Bagikan dan Berikan Komentar