You are here: Home > Sepakbola > Tottenham Hotspur Pinjam Stadion Saat White Hart Lane Dibangun Ulang

Tottenham Hotspur Pinjam Stadion Saat White Hart Lane Dibangun Ulang

Written by on |
Stadion White Hart Lane

Stadion White Hart Lane / dailymail.co.uk

Kabar gembira datang dari klub liga primer Inggris Tottenham Hotspur. Klub berjuluk Lilywhites itu selangkah lagi akan mempunyai stadion lama rasa baru. Pihak manajemen klub akhirnya berhasil mencapai titik sepakat dengan Archway Sheet Metal Works, yang lahannya akan masuk area relokasi stadion White Hart Lane.

“Tottenham Hotspur Football Club, Archway Sheet Metal Works Ltd dan Josif Family (Archway) dengan gembira mengumumkan bahwa kesepakatan telah tercapai untuk pembelian properti milik Archway di Jalan Paxton oleh klub,” demikian tertulis dalam pernyataan resmi klub, dikutip dari Skysports, Rabu, 1 April 2015.

Tottenham berencana akan membangun stadion dengan kapasitas penonton hingga 56 ribu kursi. Namun stadion itu nanti baru akan mulai dibangun pada awal tahun 2016, karena pihak Tottenham Hotspur memberikan waktu bagi Archway untuk bisa memindahkan bisnisnya dengan baik dan tidak terburu-buru.

“Untuk memungkinkan Archway memindahkan usahanya dengan tepat, klub tidak akan memiliki lahan sampai akhir tahun ini,” lanjut pernyataan itu.

Sekadar diketahui, Rencana Tottenham untuk membangun kembali stadion White Hart Lane mengalami banyak tantangan sejak wacana tersebut digulirkan beberapa tahun silam. Pihak Archway dan Tottenham sempat bersengketa di pengadilan sebelum kata spakat terjadi di antara kedua belah pihak.

Selama proses pembangunan kembali stadion White Hart Lane yang diperkirakan akan memakan waktu hingga 2 tahun, maka pada musim 2016-2017 Tottenham Hotspur akan meminjam stadion. Stadion-stadion yang kemungkinan besar akan dipinjam antara lain MK Dons, Stadion Olympic, atau Stadion Wembley.

Bagikan dan Berikan Komentar