You are here: Home > Sepakbola > Ronald Koeman Optimis Southampton Bisa Berlaga di Liga Champion

Ronald Koeman Optimis Southampton Bisa Berlaga di Liga Champion

Written by on |
Ronald Koeman

Ronald Koeman / mirror.co.uk

Performa Southampton di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman musim ini terbilang relatif baik. Beberapa kali Southampton masuk ke empat besar, bersaing dengan Arsenal, Manchester United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Namun sayang dalam dua laga terakhirnya, mereka menelan dua kali kekalahan beruntun yang membuatnya turun ke peringkat 6 klasemen Premier League. Hal itu menjauhkan mimpi dari sang pelatih untuk membawa klub berlaga di Liga Champion. Meski begitu, Koeman masih optimis peluang Southampton berlaga di Liga Champion masih terbuka.

Dengan sebelas laga tersisa, Koeman menargetkan bisa menangi tujuh laga, meski dia tahu itu bukan pekerjaan yang mudah. Bila mereka hanya memenangi lima laga tersisa maka mereka hanya bisa bermain di Liga Europa yang dikenal sebagai liga kasta kedua.

“Kami masih mungkin ke Liga Champion jika kami bisa memenangkan setidaknya tujuh dari 11 pertandingan tersisa tapi hal itu pasti sulit. Bila kami hanya memenangi lima saja, berarti nilai kami hanya 61 dan hanya bisa bermain di Liga Europa,” ujar Koeman, dikutip dari Reuters, Selasa (3/3/2015).

Untuk mewujudkan target memenangi tujuh dari sebelas laga tersisa, Koeman berharap striker andalannya, Graziano Pelle, kembali dalam penampilan terbaiknya, seperti yang dia tunjukan pada paruh pertama musim ini.

“Sekarang menjadi masa sulit buatnya tapi ia tetap bagus. Saya sangat mengenalnya dan ia butuh dukungan. Saya tak suka hanya fokus pada satu pemain. Kami butuh pemain-pemain yang lebih tajam dalam menyerang. Striker itu hidup dari gol,” pungkasnya.

Bagikan dan Berikan Komentar