You are here: Home > Sepakbola > Ridwan Kamil Sewa Pesawat Hercules Untuk Nonton Final Liga Indonesia

Ridwan Kamil Sewa Pesawat Hercules Untuk Nonton Final Liga Indonesia

Written by on |
Ridwan Kamil Dukung Persib

Ridwan Kamil Dukung Persib / Twitter

Partai final Liga Indonesia yang mempertemukan Persib Bandung dengan Persipura Jayapura akan dilangsungkan di Stadion Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan pada Jumat (7/10/2014). Pemerintah Kota Bandung akan memfasilitasi para pejabat pemkot Bandung dan sejumlah anggota DPRD Kota Bandung untuk hadir ke Palembang mendukung Persib.

Wali Kota Bandung Ridwan Kami mengatakan bahwa pihaknya telah menyewa sebuah pesawat Hercules TNI-AU untuk mengangkut pejabat pemkot Bandung dan sejumlah anggota DPRD Kota Bandung. “Kami berangkat sama-sama dengan Hercules dari Bandung, sudah mendapatkan tiket dalam jumlah banyak ke Palembang, jadi pakai pesawat itu,” kata Ridwan, dilansir merdeka.com, Jumat (7/11/2014).

Pesawat Hercules TNI-AU tersebut akan lepas landas dari Lanud Husein Sastranegara Bandung langsung menuju Bandara Sultan Badaruddin Palembang. Bersamaan dengan itu, tak kurang 14 ribu Bobotoh (sebutan untuk pendukung klub sepak bola Persib Bandung) juga telah berangkat ke Palembang menggunakan 70 armada bus.

Di palembang sendiri sudah ada 3000 Bobotoh yang sudah hadir di sana sejak laga babak semifinal yang mana Persib mengalahkan Arema Cronous 3-1. Ridwan Kamil mengaku kecewa laga Final Liga Super Indonesia 2014 tidak jadi dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

“Sayang sekali final tidak digelar di Stadion Gelora Bung Karno, padahal ini partai puncak yang seharusnya digelar di stadion yang merupakan representasi dari sepak bola nasional,” keluhnya.

Ridwan berharap persib bisa menampilkan permainan terbaiknya pada laga final nanti, sehingga target awal mereka untuk meraih juara Liga Super Indonesia 2014 bisa tercapai. “Mudah-mudahan tidak banyak berpengaruh kepada pemain, lihat saja animo Bobotoh yang berangkat ke Palembang begitu besar. Saatnya Persib meraih hasil terbaik,” pungkasnya.

Bagikan dan Berikan Komentar