You are here: Home > Sepakbola > Ridwan Kamil dan Imam Nahrawi Wacanakan Kongres Suporter Indonesia

Ridwan Kamil dan Imam Nahrawi Wacanakan Kongres Suporter Indonesia

Written by on |
Ridwan Kamil Dukung Persib

Ridwan Kamil Dukung Persib / Twitter

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil selama ini dikenal sebagai penjabat yang sangat menggandrungi olahraga, bahkan pria 43 itu dalam beberapa minggu belakangan namanya menghiasi berbagai media saat mendukung klub Persib Bandung hingga menjuarai Liga Super Indonesia 2014.

Rabu, (19/11/2014), Ridwan Kamil bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta. Pertemuan antara Menpora dan Wali Kota bandung sedianya untuk membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat, namun pada kesempetan itu juga terjadi pembicaraan tentang suporter bola di tanah air.

Ridwan Kamil dan Imam Nahrawi sepakat untuk merencanakan diadakannya kongres antara superter klub bola di seluruh Indonesia. “Sebelumnya kami membahas Jakmania (suporter Persija) dan Bobotoh (suporter Persib). Dari pembicaraan itu meluas menggagas Kongres Suporter Indonesia,” kata Ridwan Kamil, dilansir Antara, Rabu (19/11/2014).

Kongres Suporter Indonesia digagas oleh Ridwan Kamil dan Imam Nahrawi sebagai sarana untuk menyamakan visi para suporter. Ridwan berharap dengan persamaan visi, maka konflik antar suporter bisa diminimalisir. Lebih jauh, Ridwan menyatakan bahwa Bandung siap menjadi tuan rumah Kongres Suporter Indonesia pertama. “Bandung siap jika menjadi tuan rumah Kongres Suporter Indonesia,” terangnya.

Ridwan mengatakan, menpora dalam waktu dekat akan ke Bandung meninjau kesiapan Bandung menjadi tuan rumah kongres Suporter Indonesia, “Menpora akan ke Bandung dulu. Setelah itu kami baru mengkaji siapa saja yang akan menjadi peserta Kongres Suporter Indonesia,” pungkasnya.

Bagikan dan Berikan Komentar