You are here: Home > Sepakbola > Ribut di Lapangan, Gabriel Paulista dan Diego Costa Kena Sanksi FA

Ribut di Lapangan, Gabriel Paulista dan Diego Costa Kena Sanksi FA

Written by on |
Gabriel Paulista dan Diego Costa

Gabriel Paulista dan Diego Costa / abc.net.au

Laga Premier League antara Chelsea vs. Arsenal yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Chelsea pada Sabtu, 19 September 2015 lalu, masih menyisakan drama yang belum usai. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akan menjatuhkan sanksi pada Diego Costa dan Gabriel Paulista, dua pemain yang terlibat konflik pada laga tersebut.

Pada penyelidikan lebih lanjut usai pertandingan, Costa tertangkap kamera sedang melayangkan tangannya ke wajah Laurent Koscielny. Tidak hanya itu saja, Costa juga kedapatan melakukan aksi provokasi ke Gabriel Paulista yang membuat dia terpancing hingga mendapatkan kartu merah dari wasit Mike Dean.

FA akan memberikan hukuman denda pada Diego Costa atas dua perilaku tak terpujinya itu. “Diego Costa dikenakan denda atas tindakan yang diduga berupa kekerasan tanpa terlihat oleh ofisial pertandingan.” demikian tertulis dalam pernyataan resmi Fa, dikutip dari web resminya, Selasa, 22 September 2015.

FA saat ini sedang menugaskan tiga orang wasit elite-nya untuk menentukan hukuman kepada Costa berdasar video rekaman aksi tidak terpujinya. FA memberikan kesempatan bagi Costa untuk menanggapi pernyataan resmi FA tersebut sampai batas waktu Selasa, 22 September 2015. Adapun Chelsea dan Arsenal diberikan waktu untuk memberikan tanggapan sampai Kamis, 24 September 2015.

Dalam pernyataan resminya, FA juga tidak membenarkan tindakan Gabriel Paulista yang terpancing provokasi Costa hingga dia mendapatkan kartu merah karena menyerang Costa. “Bek Arsenal Gabriel telah didakwa karena tindakan yang tidak semestinya menyusul pengusirannya dari lapangan,” lanjut pernyataan tersebut.

Bagikan dan Berikan Komentar