You are here: Home > Sepakbola > Real Madrid Datangkan Danilo Luiz da Silva Dengan Harga Rp 440 Miliar

Real Madrid Datangkan Danilo Luiz da Silva Dengan Harga Rp 440 Miliar

Written by on |
Danilo Luiz da Silva

Danilo Luiz da Silva / eurosport.com

Real Madrid kembali mendapatkan pemain baru untuk memperkuat lini belakang mereka. Lewat pernyataan resminya, 31 Maret 2015, Real Madrid mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan bek timnas Brasil yang saat ini bermain di klub Porto, Danilo Luiz da Silva.

Pemain berusia 23 tahun itu dibeli Real Madrid dengan harga 31,5 euro atau setara dengan Rp 440 miliar. Dikutip dari AFP, Rabu, 1 April 2015, Danilo akan bermain untuk Los Blancos hingga 30 Juni 2021, jika dia memang akan menghabiskan masa kontraknya.

“Real Madrid dan Porto telah mencapai kesepakatan untuk transfer Danilo, dia akan bergabung ke klub musim depan dan punya kontrak sampai 30 Juni 2021,” demikian tertulis dalam pernyataan resmi klub.

Sebagai pemain bertahan, penampilan Danilo selama ini terbilang baik. Danilo mulai dikenal saat bermain untuk klub Santos hingga pada tahun 2012 Porto memboyongnya. Bersama Porto, Danilo sudah mempersembahkan beberapa gelar, salah satunya adalah dua gelar juara liga Portugal.

Pada musim ini Danilo punya andil besar dalam kesuksesan Porto melaju ke perempat final Liga Champions. Seperti diketahui, pada perempat final Liga Champions yang berlangsung April nanti, Porto akan berhadapan dengan raksasa Jerman, Bayern Munich.

Di ajang Olimpiade 2012 silam, Danilo juga berhasil membawa Brasil meraih gelar juara dua atau medali perak. Tak heran dengan prestasi seperti itu, Danilo sudah menjadi langganan panggilan timnas Brasil di era Dunga menjadi pelatih brasil, atau sejak tahun 2014.

Bagikan dan Berikan Komentar