You are here: Home > Otomotif > Raikkonen dan Alonso Bawa Ferarri Ke Salah Satu Musim Terburuk

Raikkonen dan Alonso Bawa Ferarri Ke Salah Satu Musim Terburuk

Written by on |
Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso

Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso / grandprix247.com

Ferrari selama ini dikenal sebagai salah sari tim tangguh di ajang balap Formula 1, namun musim ini ketangguhan mereka menjadi hilang, bahkan sejak 20 tahun lalu musim ini adalah musim terburuk mereka.

Sejak Kemanangan Fernando Alonso di GP Spanyol tahun 2013 silam, tim Ferarri tak kunjung merasakan kemenangan lagi. beberapa tahun belakangan ini memang dominasi Ferarri mulai digantikkan oleh Red Bull diikuti oleh Mercedes.

Dilansir dari Marca, Jumat (25/7/2014), total sudah 24 balapan dilewati Ferarri tanpa kemenangan sekalipun. Hal ini mengingatkan mereka pada kenangan buruk musim 1900 sampai dengan 1994.

pada musim 1990 sampai 1994 Ferarri melalui 58 balapan tanpa kemenangan, paceklik saat itu dimulai saat Ayrton Senna menjuari GP Spanyol musim 1990 dan berakhir saat Gerhard Berger memenangi GP Jerman 1994.

Kepala tim Marco Mattiacci harus berfikir keras mengatur atau menelaah setrategi ke depan agar rentetan kekalahan segara bisa diakhiri oleh Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso, dua pembalap andalan mereka.

Bagikan dan Berikan Komentar