You are here: Home > Sepakbola > Rafael Benitez Dipecat, Zinedine Zidane Resmi Jadi Pelatih Real Madrid

Rafael Benitez Dipecat, Zinedine Zidane Resmi Jadi Pelatih Real Madrid

Written by on |
Zinedine Zidane dan Florentino Perez

Zinedine Zidane dan Florentino Perez / BBC

Kabar mengejutkan datang dari jagat sepakbola. Pelatih klub Real Madrid, Rafael Benitez, baru saja dipecat dari kursinya, Senin, 4 Desember 2015. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, langsung menunjuk Zinedine Zidane sebagai pengganti Benitez.

“Saya ingin mengumumkan bahwa pelatih baru tim utama Madrid adalah Zinedine Zidane,” ujar Perez dalam konferensi pers, dikutip dari Bola.net, Selasa, 5 Januari 2015.

Perez mengaku punya alasan kuat menunjuk Zidane sebagai pelatih klub berjuluk Los Blancos tersebut. Dia menyebut Zidane adalah salah satu pesepakbola terhebat yang pernah ada di dunia. Ditambah dengan pernah bermain di Madrid, menjadikan Zidane cocok menukangi Madrid.

“Dia tak ragu lagi adalah salah satu figur terhebat dalam sepakbola. Dia sudah tahu apa artinya menjadi bagian dari skuat Madrid,” terangnya.

Zidane sendiri sejak 2014 silam menjadi pelatih Real Madrid Castilla dan sebelumnya, 2013 hingga 2014, dia menjadi asisten pelatih Real Madrid. Berlatarbelakang seperti itu, semakin membuat Perez yakin bahwa Zidane sangat tahu rumitnya menjadi pelatih Real Madrid.

“Zidane tahu betapa berat dan rumitnya menjadi pelatih Real Madrid. Dia sudah mengenal para pemain Madrid. Seperti halnya Zidane, kebanyakan pemain Madrid saat ini sudah menjadi juara Eropa saat mereka meraih La Decima.” pungkasnya.

Bagikan dan Berikan Komentar