You are here: Home > Bela Diri‎ > Petinju Indonesia Daud Yordan Pindah Badan Tinju Lagi dari IBO ke WBO

Petinju Indonesia Daud Yordan Pindah Badan Tinju Lagi dari IBO ke WBO

Written by on |
Petinju Indonesia Daud Yordan

Daud Yordan / Viva News

Petinju andalan Indonesia Daud Yordan untuk kedua kalinya akan pindah badan tinju lagi, Daud yang saat ini memegang gelar juara dunia kelas ringan versi badan tinju International Boxing Organization (IBO) akan hijrah ke badan tinju World Boxing Organization (WBO).

Seperti diketahui pada awal-awal karirnya di kelas bulu Daud Jordan berada di bawah naungan badan tinju World Boxing Association (WBA), saat itu Daud satu badan tinju dengan petinju legendaris tanah air, Chris John, bahkan sempat dikalahkan Chris John pada 17 April 2011.

Pada tahun 2013 Daud pindah ke badan tinju IBO dan sekaligus naik ke kelas ringan, di IBO Daud meraih titel juara kelas ringan setelah mengalahkan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela di Australia, 6 Juli 2013.

Sebagai langkah awal berkarir di WBO, Daud akan menghadapi petinju Thailand bernama Eakkhunphol Mor Krungthepthonburi pada pertengahan Desember 2014, pada pertarungan yang digelar di Pontianak, Kalimantan Barat itu Daud dan Eakkhunphol akan memperebutkan gelar WBO Asia kelas Ringan.

“Kami sudah sepakat bertarung di WBO dan berkarier di jalur yang baru dan rencananya pada pertengahan Desember mendatang akan menjalani tarung perdana di Pontianak, Kalimantan Barat,” katanya seperti dikutip dari Antara, Senin (10/11/2014)

Meskipun sudah hijrah ke badan tinju WBO, petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 itu menegaskan bahwa dirinya masih merupakan juara kelas ringan IBO. Daud mengaku serius mempersiapkan diri menghadapi pertarungan pertamanya di kelas ringan WBO. “Saya kurang tahu persis soal dia, tetapi petinju Thailand itu yang direkomendasikan WBO untuk menjadi lawan saya,” pungkasnya.

Bagikan dan Berikan Komentar