You are here: Home > Bela Diri‎ > Parkinsonnya Memburuk, Muhammad Ali Dikabarkan Akan Meninggal

Parkinsonnya Memburuk, Muhammad Ali Dikabarkan Akan Meninggal

Written by on |
Foto Muhammad Ali

Muhammad Ali / mirror.co.uk

Legenda hidup dunia tinju Muhammad Ali dikabarkan sedang sakit parah dan kondisinya sedang kritis, kabar memburuknya kesahatan pria 72 tahun itu dikonfirmasi sendiri oleh adik kandungnya Rahman Ali. Rahman menjelaskan bahwa Ali saat ini tidak bisa berbicara karena penyakit parkinsonnya semakin parah.

Bahkan saking kritisnya kondisi Ali, dirinya tidak bisa menghadiri pemutaran film dokumentar tentang cerita hidupnya di Hollywood. “Saya belum bisa berbicara dengan saudara saya (Muhammad Ali), karena kondisi kesehatannya tengah menurun. Dia (Ali) tidak bisa berbicara, tapi dia bangga dengan pemutaran film ini,” ungkap Rahman, dilansir independent.co.uk, Selasa (14/10/2014).

Maryum Ali, putri Muhammad Ali mengatakan, meski Ali tidak bisa menghadiri pemutaran film tentang kisah hidupnya namun ayahnya pasti akan bangga cerita hidupnya diangkat menjadi sebuah film dokumenter. “Saya tahu bahwa Ali akan menyukai film dokumenter ini dan dia akan menangis serta tertawa. Yang jelas, dia akan bangga dengan film ini,” kata Maryum Ali.

Putra Ali, Muhammad Ali Jr awal tahun 2014 lalu pernah berujar bahwa penyakit parkinson yang diderita ayahnya sangat menyiksanya, dia berharap penderitaan ayahnya segera berakhir, dia melihat ayahnya akan lebih baik meninggal daripada tersiksa dengan parkinsonnya.

“Saya hanya ingin berharap dan berdoa kepada Tuhan bahwa penyakit mengerikan ini bisa berakhir lebih cepat daripada nanti. Bawa dia (Muhammad Ali) pergi dari semua penderitaan ini.” ujar Muhammad Ali Jr.

Bagikan dan Berikan Komentar