You are here: Home > Sepakbola > Merasa Tak Pantas Lagi, Jurgen Klopp Mau Pergi dari Borussia Dortmund

Merasa Tak Pantas Lagi, Jurgen Klopp Mau Pergi dari Borussia Dortmund

Written by on |
Jurgen Klopp

Jurgen Klopp / uefa.com

Meskipun Borussia Dortmund musim ini masih terseok-seok di papan tengah Bundesliga, namun tak ada yang meragukan Juergen Klopp sebagai salah satu pelatih hebat di Jerman saat ini. Meski begitu, pelatih dengan dua gelar liga Jerman bersama Dortund itu ternyata merasa dirinya sudah tidak pantas lagi melatih Dortmund.

Klopp menyatakan, dirinya kemungkinan besar akan mengakhiri kebersamaannya bersama Dortmund hingga akhir musim ini, meskipun kontrak pelatih 47 tahun itu masih tersisa hingga tahun 2018 mendatang. Klop menyadari dirinya tak akan selamanya menjadi pelatih yang sempurna bagi Dortmund.

“Saya selalu katakan bahwa saya akan mengatakan ini bahwa saya bukan pelatih sempurna bagi klub ini,” ujar Klop, dikutip dari BBC News‎, Kamis, 16 April 2015.

Menurut Klopp, Dortumnd saat ini butuh perubahan atau pembaruan agar bisa kembali ke performa terbaiknya, seperti 2-3 tahun silam. “Dortmund butuh perubahan, ini tidak dilakukan dengan situasi yang ada akhir-akhir ini,” kata Klopp.

Klop menegaskan bahwa niatan dirinya untuk hengkang di akhir musim 2015 ini adalah pilihat pribadinya, bukan karena adanya paksaan dari manajemen klub yang kecewa dengan penampilan Dortmun musim ini. Dia juga mengaku masih menjaga hubungan baik dengan seluruh pemainnya meski akan hengkang.

“Saya mengambil waktu ini untuk mengumumkan tentang saya dan bukan karena paksaan atau ada kasus dalam beberapa tahun lalu tentang beberapa keputusan pemain,” tegasnya.

Lebih jauh, Klopp meyakini bahwa keputusannya untuk meninggalkan Dortmund di akhir musim adalah keputusan yang tepat. “Saya yakin ini keputusan yang tepat, kadang-kadang kepala besar harus digulung dan hari ini milik saya, tidak pernah ada yang langgeng bersama tim,” pungkasnya.

Bagikan dan Berikan Komentar