You are here: Home > Otomotif > Marc Marquez Jatuh Dari Sepeda Gunung Hingga Tangan Kirinya Retak

Marc Marquez Jatuh Dari Sepeda Gunung Hingga Tangan Kirinya Retak

Written by on |
Marc Marquez

Marc Marquez / motorsportchannel.com

Kesialan sepertinya tak henti-hentinya menghinggapi Juara dunia MotoGP, Marc Marquez. Usai jatuh pada balapan terakhirnya di sirkuti Aragon Spanyol akhir pekan lalu, pria 22 tahun itu dilaporkan mengalami kecelakaan sepeda gunung saat berlatih di Barcelona.

Akibat kecelakaan tersebut, tulang tangan kiri Marquez mengalami retak yang mengharuskan dia untuk menjalani operasi segera. Rabu, 30 September 2015, tim Repsol Honda membenarkan kabar tersebut, bahwa pembalap andalannya itu mengalami cedera yang serius di tangan kirinya.

Meski mengalami cedera yang boleh dibilang tidak main-main, namun Marquez masih ada kemungkinan bisa mengikuti seri balapan MotoGP selanjutnya di Motegi Jepang. Bila operasinya sukses, Marquez bisa pulih dalam waktu kurang dari 10 hari.

“Pebalap Repsol Honda ini mengalami cedera tersebut saat menjalani latihan bersepeda gunung di Cervera. Jika operasi berjalan lancar, Marc dapat tampil lagi di GP Jepang yang akan berlangsung di Motegi, 10 hari mendatang.” demikian kata Honda dalam rilis resminya, dikutip dari Cycleworld, Kamis, 1 Oktober 2015.

Honda Sendiri sudah mengumumkan bahwa operasi tangan kiri Marquez yang dilakukan di sebuah rumah sakit di Barcelona pada Rabu, 30 September 2015 kemarin berlangsung sukses. Apakah artinya Marquez akan ikut balapan di GP Jepang mendatang? menarik untuk ditunggu.

“Marc Marquez telah menjalani operasi pagi ini di Rumah Sakit Universitario Dexeus di Barcelona untuk cedera retak pada tangan kirinya,” kata Honda.

Bagikan dan Berikan Komentar