You are here: Home > Otomotif > Jorge Lorenzo Ikut Balapan Yamaha ASEAN Cup Race di Sirkuit Sentul

Jorge Lorenzo Ikut Balapan Yamaha ASEAN Cup Race di Sirkuit Sentul

Written by on |
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo / motorcyclenews.com

Yamaha ASEAN Cup Race (YACR) digelar hari ini, Sabtu (6/12/2014) hingga Minggu (7/12/2014) di Sirkuit Sentul, Bogor. Ajang tersebut mempertandingkan balapan dalam tiga kelas, yaitu ST150 (Sport YZF-R15), ST250 (Sport YZF-R25), dan MT (Manual Transmission/Moped) Jupiter Z1.

Tak kurang ada 60 pembalap yang akan ikut ambil bagian dalam ajang Yamaha ASEAN Cup Race 2014. Yang menarik, gelaran YACR ke-11 itu juga akan dimeriahkan oleh pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo.

Pembalap 27 tahun itu akan membalap di kelas ST250, bertarung dengan 19 pembalap lainnya. M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia mengatakan, Lorenzo akan start dari posisi paling belakang.

“Dia akan ikut kelas ST250, tapi start dari urutan paling belakang,” kata M. Abidin di Hotel Novotel, Bogor, Kamis (4/12/2014).

M. Abidin menjelaskan bahwa Lorenzo akan memakai motor yang sama dengan peserta lainnya, hanya saja motor yang akan dipakai Lorenzo mempunya livery yang berbeda, karena Lorenzo sudah terikat kontrak dengan sponsor lain.

“Motor yang akan dia pakai juga sama dengan pebalap lainnya. Livery-nya saja yang beda karena dia punya keterikatan dengan sponsor sendiri,” terang M. Abidin, dikutip dari Detik Sport, Sabtu (6/12/2014).

Pembalap Moto GP lainnya, Pol Espargaro, sedianya dijadwalkan ikut balapan itu juga. Namun karena cedera, Espargaro tak jadi ikut. Acara Yamaha ASEAN Cup Race (YACR) sendiri dihadiri oleh enteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta dimeriahkan juga dengan penampilan musik dari band Noah dan Kotak.

Bagikan dan Berikan Komentar