You are here: Home > Otomotif > Jenson Button Tidak Jadi Pensiun, Masih Membalap di McLaren Honda

Jenson Button Tidak Jadi Pensiun, Masih Membalap di McLaren Honda

Written by on |
Pembalap F1 Jenson Button

Jenson Button / autosport.com

Banyak orang bilang balapan Formula 1 musim 2015 ini sebagai musim terakhir pembalap Inggris, Jenson Button. Namun ternyata kabar itu hanya rumor belaka. Baru-baru ini, McLaren Honda secara resmi mengumumkan bahwa Button tetap akan membalap untuk McLaren Honda sampai musim 2016 mendatang.

Tetap bertahannya Juara Formula 1 tahun 2009 itu di McLaren Honda diumumkan langsung oleh Ron Dennis, Bos McLaren. Dennis mengaku sudah melakukan pembicaraan secara intens dengan Button dalam beberapa pekan belakangan hingga berbuah sebuah kesepakatan manis.

“Saya dan Jenson membicarakan nasibnya secara pribadi beberapa pekan terakhir. Pembicaraan kami berujung pada pengumuman hari ini. Perpanjangan kontrak ini membuat kami senang dan memberi motivasi tim,” ujar Dennis, dikutip dari Crash.net, Sabtu, 3 Oktober 2015.

Meski Button pada tahun depan sudah menginjak usia 36 tahun, namun Dennis mengaku percaya penuh pada kemampuan Button. Dennis melihat Button sangat bugar dan tetap mempunyai skill mumpuni meski usianya sudah tidak muda lagi.

“Ia akan menjadi pembalap ketiga sepanjang sejarah Formula 1 yang bertanding di lebih dari 300 grand prix. Ia mahir di semua bidang. Ia juga sangat sehat dan cepat,” terang Dennis.

McLaren sendiri sedang mengalami keterpurukan di musim balapan Formula 1 musim 2015. Paska beralih dari mesin Mercedes ke Honda pada musim ini, mobil mereka sering mengalami masalah. Button saat ini berada di peringka 18 klasemen sementara dengan 6 poin, sementara rekannya, Fernando Alonso, ada di peringkat 16 dengan 11 poin.

Bagikan dan Berikan Komentar