You are here: Home > Sepakbola > Iker Casillas Pindah ke Porto Karena Tidak Terpakai Lagi di Real Madrid

Iker Casillas Pindah ke Porto Karena Tidak Terpakai Lagi di Real Madrid

Written by on |
Iker Casillas dan Sara Carbonero

Iker Casillas dan Sara Carbonero / enstarz.com

Penampilan Iker Casillas musim lalu bersama Real madrid sebenarnya tidak terlalu buruk, namun juga tidak terlalu cemerlang. Dengan standard penampilan Casilas yang seperti sekarang, pihak Real Madrid disebut-sebut sudah tidak butuh jasa kiper 34 tahun itu dan sedang gencar mencari penggantinya.

Tahu masa depannya di Real tidak cerah lagi,Casilas dikabarkan sudah bersiap-siap meninggalkan klub yang telah dibelanya selama 16 tahun itu. Klub Portugal, Porto, digosipkan jadi tempat berlabuh Casilas selanjutnya. Mengutip dari Reuters, Kamis, 9 Juli 2015, berita kepindahan Casilas ke Porto tersebar luas di media-media Spanyol, Rabu waktu setempat lalu.

Saat ini, pelatih Porto yang juga berasal dari spanyol, Julen Lopetegul, turut serta dalam proses pembahasan kontrak selama dua tahun untuk Casilas di Porto dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun. Bila kontrak tersebut jadi ditandatangani, maka setidaknya Casilas akan berada di Porto hingga musim 2016-17 nanti.

Casilas sendiri boleh dibilang salah satu legenda terbesar yang pernah dimiliki Real madrid dan juga Spanyol. Berkat ketangguhan Casilas di bawah mistar gawang, Real Madrid meraih banyak gelar mulai dari juara Liga Spanyol hingga juara Liga Champion. Kesuksesan Spanyol mengawinkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 juga tak bisa dilepaskan dari jasa Casillas.

Bagikan dan Berikan Komentar