You are here: Home > Raket > Hendra Setiawan – Mohammad Ahsan Melaju ke Final Asian Games 2014

Hendra Setiawan – Mohammad Ahsan Melaju ke Final Asian Games 2014

Written by on |
Hendra Setiawan - Mohammad Ahsan

Hendra Setiawan – Mohammad Ahsan / herukun.com

Menyusul kesuksesan pasangan ganda putri Greysia Polii – Krishinda Maheswari yang berhasil menyumbangkan medali emas pada ajang Asian Games 2014, pasangan ganda putra Hendra Setiawan – Mohammad Ahsan juga selangkah lagi meraih medali emas.

Hendra Setiawan – Mohammad Ahsan baru saja memastikan diri melangkah ke partai final ganda putra Asian Games 2014. Pada partai yang berlangsung di Gyeyang Stadium Korea Selatan pasangan tanah air itu mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung – Kim Sa Rang.

Sempat kalah di set pertama 19-21, pasangan Hendra – Ahsan berhasil membalikan keadaan di dua set berikutnya dengan kemenangan 21-16, 21-18, pertarungan yang berlangsung selama 55 menit tersebut memuluskan jalan Hendra – Ahsan membuka peluang meraih medali emas kedua Indonesia di ajang Asian Games 2014

Mohammad Ahsan mengatakan bahwa kunci kemenangannya pada pertandingan malam ini adalah tidak larut memikirkan kekalahan di set pertama, Ahsan bilang bahwa pertandingan belum usai sebelum poin 21 maka dari itu dia tampil habis-habisan.

“Kami sebetulnya punya peluang untuk memenangkan gim pertama, tapi momen itu hilang begitu saja. Di gim kedua, kami tidak mau memikirkan kekalahan di gim pertama. Pokoknya kami tampil habis-habisan, sebelum poin 21, pertandingan belum selesai,” kata Ahsan seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Sabtu (27/9/2014).

Sementara itu Hendra Setiawan menilai pasangan Korea Selatan Kim Gi Jung – Kim Sa Rang adalah pasangan yang sulit dikalahkan, menurut Hendra, pasangan tersebut jarang membuat kesalahan sendiri. “Sudah beberapa kali bertemu Gi Jung/Sa Rang memang selalu ramai, mereka tidak gampang mati sendiri.” katanya.

Bagikan dan Berikan Komentar