You are here: Home > Sepakbola > Harry Redknapp Dukung Rio Ferdinand Jadi Pelatih West Ham United

Harry Redknapp Dukung Rio Ferdinand Jadi Pelatih West Ham United

Written by on |
Rio Ferdinand

Rio Ferdinand / radiotimes.com

Usai mundur dari kursi pelatih Queens Park Rangers pada Februari 2015 silam, Harry Redknapp dikabarkan akan kembali ke West Ham United, klub yang pernah dilatihnya pada musim 1994 hingga 2001. Harry Redknapp di West Ham tidak akan menjadi pelatih lagi, namun akan menjabat sebagai direkrut olahraga The Hammers.

Sebagai direktur olahraga, pria 68 tahun itu punya kewenangan untuk memilih pelatih West Ham. Menariknya, usai klub asal London itu gagal mendatangkan pelatih Sevilla, Unai Emery, Redknapp berniat menunjuk salah satu legenda Manchester United, Rio Ferdinand, sebagai pelatih West Ham.

Redknapp berkeyakinan bahwa dirinya akan bisa bekolaborasi dengan baik membesarkan West Ham bersama mantan anak asuhnya di Queens Park Rangers itu. “Saya ingin melihat dia (Rio Ferdinand) sebagai manajer West Ham. Saya akan menjadi direktur olah raganya, itu adalah sebuah relasi yang bagus,” kata Redknapp, dikutip dari Sky Sports, Selasa, 9 Juni 2015.

Meski Ferdinand baru menginjak usia 36 tahun, bagi Redknapp, itu bukanlah penghalang Ferdinand menjadi seorang pelatih klub sekelas West Ham. Redknapp melihat passion pada sepak bola yang begitu luar biasa ada pada diri Ferdinand, dia berkeyakinan Ferdinand bisa saja sesukses Gary Monk, pelatih muda yang sukses membawa Swansea City berada di 10 besar Liga Inggris musim ini.

“Saya ingin melihatnya mendapatkan kesempatan di suatu tempat. Dia masih muda dan antusias dengan sepak bola, ada banyak pemain muda yang langsung berkarier ke manajerial. Gary Monk melakukan sesuatu yang fantastis di Swansea, contohnya,” pungkasnya.

Bagikan dan Berikan Komentar