You are here: Home > Bela Diri‎ > Harga Tiket Pertarungan Mayweather Melawan Pacquiao Pecahkan Rekor

Harga Tiket Pertarungan Mayweather Melawan Pacquiao Pecahkan Rekor

Written by on |
Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao

Floyd Mayweather dan Manny Pacquiao / huzlers.com

Meski mega duel Manny Pacquiao melawan Floyd Mayweather Jr baru akan berlangsung pada 2 Mei 2015 nanti, namun ternyata pertarungan itu telah memecahkan sebuah rekor. Pertarungan yang akan berlangsung di MGM Grand Garden Arena itu pecahkan rekok harga tiket pertandingan olah raga di Amerika Serikat.

Berdasar data perusahaan analisis SeatGeek, harga rata-rata tiket pertarungan Pacquiao-Mayweather sebesar USD 8.085 atau sekitar Rp 114,2 juta, angka itu jauh melewati rekor harga rata-rata tiket NFL Super Bowl England Patriots melawan Seattle Seahawk pada 1 Februari 2015 lalu, yaitu USD 3.290 atau sekitar Rp 42,6 juta.

Harga tiket rata-rata pertarungan Pacquiao-Mayweather juga jauh melampaunya rekor harga tiket dalam dunia tinju, yang juga dipegang oleh Mayweather, yaitu berkisar rata-rata USD 1.616 atau Rp 20,9 juta, saat pertarungan dirinya melawan Saul ‘Canelo’ Alvarez, September 2013 silam.

Conner Gregoire, Analis SeatGeek mengatakan, pertarungan Manny Pacquiao melawan Floyd Mayweather Jr tak ubahnya tontonan yang hanya bisa dinikmati kaum bangsawan atau warga kelas atas. Harga tiket tersebut sangat mengejutkan namun memang benar ada pasar atau orang-orang yang akan membeli tiketnya.

“Itu sangat mengejutkan, tetapi pasar mereka benar-benar ada. Ini adalah bayaran tertinggi dalam status sebuah acara. Saya pikir sebagian besar tiket dijual hanya untuk kelas VIP dan selebriti. Tidak ada satu pun warga biasa yang akan duduk di kursi itu,” ujar Conner.

Harga tiket termurah duel Pacquiao-Mayweather USD 1500 atau sekitar Rp 19,5 juta, sedangkan harga tiket termahalnya USD 10.000 atau sekitar Rp129,7 juta. MGM Grand Garden Arena sendiri mempunyai kapasitas penontont hingga 17.000, bisa dibayangkan berapa keuntungan yang akan diperoleh promotor pertarungan itu.

Bagikan dan Berikan Komentar