You are here: Home > Sepakbola > Hajar Serbia, Tim Basket Amerika Serikat Juara Dunia Tiga Kali Beruntun

Hajar Serbia, Tim Basket Amerika Serikat Juara Dunia Tiga Kali Beruntun

Written by on |
Final Basket AS Vs Serbia

Final Basket AS Vs Serbia / cleveland.com

Untuk ketiga kalinya berturut-turut timnas basket Amerika Serikat menjuarai Piala Dunia basket, Amerika berhasil mengalahkan tim kuat lainnya Serbia dengan poin 129-92 pada hari Minggu (14/9/2014) waktu setempat.

Pada laga final yang berlangsung di Madrid Spanyol ini, tim AS sempat diragukan bisa memenangkan pertandingan karena skuat yang mereka bawa di Piala Dunia basket kali ini minus LeBron James, Kobe Bryant dan Kevin Durant, hanya berisikan materi pemain muda NBA.

Kenneth Faried, pemain forward tim Amerika Serikat mengaku terhina karena timnya sempat diremehkan, Kenneth berujar tanpa LeBron James, Kobe Bryant dan Kevin Durant bukan berarti Amerika tidak bisa meraih juara dunia.

“Kami merasa terhina setelah dikatakan tim AS yang berangkat ke kejuaraan dunia adalah tim B, Hanya karena tidak ada LeBron (James), tidak ada Kobe (Bryant) dan (Kevin) Durant, bukan berarti kami tidak mampu. Kami mampu terus melangkah dan merebut gelar juara” kata Kenneth Faried.

Kemenangan tim Amerika Serikat semakin sempurna ketika pemainnya Kyrie Irving terpilih menjadi pemain terbaik di ajang tersebut. Pada laga Final Kyrie Irving berhasil memasukan 26 poin diikuti oleh James Harden dengan 23 poin, seperti dilansir dari  cleveland.com, Senin (15/9/2014).

Pelatih tim basket AS, Mike Krzyzewski, mengungkapkan langkah tim basket Amerika hingga bisa juara tidaklah mudah, pertandingan-pertandingan berat dilalui oleh tim Amerika. “Kami menghadapi pertandingan-pertandingan yang berat dan tiba-tiba para pemain bisa tampil begitu dominan,” katanya.

Bagikan dan Berikan Komentar