You are here: Home > Otomotif > Esteve ‘Tito’ Rabat Naik ke MotoGP, Gantikan Scott Redding di Marc VDS

Esteve ‘Tito’ Rabat Naik ke MotoGP, Gantikan Scott Redding di Marc VDS

Written by on |
Esteve "Tito" Rabat

Esteve ‘Tito’ Rabat / MotoGP.com

Setelah lima musim membalap di ajang Moto2, akhirnya Esteve ‘Tito’ Rabat bisa naik kelas ke MotoGP. Tim Marc VDS Racing Team menunjuk Tito Rabat untuk menggantikan posisi Scott Redding di musim balapan MotoGP 2016 mendatang. Scott Redding sendiri sudah menyatakan pindah ke Pramac Racing pada Agustus lalu.

Marc van der Straten, pemilik sekaligus pendiri Marc VDS mengaku suka dengan cara Rabat membalap selama ini. Marc melihat tekat dan etos kerja ada pada diri Tito Rabat. “Saya senang melihat Tito naik ke balap MotoGP musim depan. Pendekatannya terhadap balap, etos kerja, dan tekad kerasnya untuk sukses sama dengan semangat tim,” ujarnya Marc, dikutip dari Crash.net, Sabtu 3 Oktober 2015.

Sementara itu, Rabat merasa sangat senang dan tersanjung atas kepercayaan yang diberikan oleh tim Marc VDS. Rabat melihat kepercayaan itu adalah langkah awal yang penting untuk masa depan karir balapnya. “Ini merupakan langkah awal dan saya berterima kasih kepada tim atas kesempatan dan kepercayaan ini,” ujar Rabat.

Rabat sendiri sudah mendapatkan kesempatan untuk merasakan motor yang akan dia tunggangi musim depan saat melakukan uji coba di sirkuit Aragon beberapa waktu lalu. Dia optimis, dengan persiapan yang baik dirinya akan bisa kompetitif membalap di MotoGP 2016. “Saya punya satu musim dingin untuk persiapan” pungkasnya.

Bagikan dan Berikan Komentar