You are here: Home > Sepakbola > Emilio Mulyadi, Pemain Keturunan Indonesia yang Jadi Kiper Juventus

Emilio Mulyadi, Pemain Keturunan Indonesia yang Jadi Kiper Juventus

Written by on |
Emilio Mulyadi

Emilio Mulyadi / sidomi.com

Nama Emilio Audero Mulyadi belakangan ini semakin terkanal di tanah air, apalagi setelah Juventus datang ke Indonesia beberapa hari lalu, tapi tahukah anda siapa dia? Emilio Mulyadi adalah kiper cadangan Juventus pada Tur Asia Pasifik 2014 ke Indonesia lalu turut dibawa.

Emilio Mulyadi adalah pemain Juventus yang berdarah Indonesia, bahkan saat kecil Emilio pernah tinggal di Indonesia juga. megnutip dari kompas.com, Sabtu (9/8/2014), anak dari Edy Mulyadi ini lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 18 Januari 1997.

Pada tahun 2007 Edy Mulyadi hijrah berasama Emilio kecil dan istrinya ke Italia yang merupakan kampung halaman dari ibu kandung Emilio Mulyadi, Saat di Italia Emilio mengikuti seleksi Juventus Allievi (Sejenis U-17 Juventus) dan diapun lolos seleksi.

Tampil cemerlang bersama Juventus Allievi hingga mendapatkan penghargaan The Young Italy Talents of The Future 2012 membuat pelatih Juventus saat itu, Antonio Conte tertarik. Conte pun merekrut Emilio ke tim senior juventus menjadi kiper ketiga.

Memang sampai saat ini Emilio Mulyadi belum pernah sekalipun membela tim senior Juventus, namun banyak staf pelatih Juventus yakin karir Emilio di juventus akan cemerlang, bahkan tak menutup kemungkinan pemain yang sudah bermain untuk Timnas Italia U-15, U-16, U-17, dan kini di U-18 akan berjaya bersama Timnas Senior Italia.

Bagikan dan Berikan Komentar