You are here: Home > Otomotif > Dani Pedrosa Operasi, Hiroshi Aoyama Ganti Posisinya di Repsol Honda

Dani Pedrosa Operasi, Hiroshi Aoyama Ganti Posisinya di Repsol Honda

Written by on |
Dani Pedrosa

Dani Pedrosa / redbull.com

Pada seri pembuka MotoGP 2015 di sirkuit Losail Qatar, Senin 30 Maret 2015 lalu, Dani Pedrosa mengalami cedera lagi di bagian arm pump (pompa lengan). Cedera yang dialami pembalap andalan tim Repsol Honda itu cukup parah hingga membuatnya harus kembali naik meja operasi.

Pedrosa diperkirakan akan absen hingga setidaknya dua seri ke depan karena harus menjalani operasi dan rehabilitasi paska operasi. Mengutip dari Motogp.com, Jumat, 3 April 2015, posisi Pedrosa selama absen akan digantikan oleh Pebalap Jepang Hiroshi Aoyama, yang artinya, Aoyama akan berduet dengan Marc Marquez di GP Americas dan GP Argentina mendatang.

Pedrosa mengaku terpukul dengan cederanya kali ini, namun demikian, dia harus tetap mengabarkan keadaan terbarunya kepada seluruh penggemarnya di dunia, meski sulit. Pedrosa merasa siap untuk menjalani operasi lagi jika memang itu adalah jalan terbaik.

“Ini bukanlah berita yang saya ingin sebarkan dengan senang hati kepada siapa pun. Akan tetapi, setelah berbicara dengan beberapa dokter dan para profesional medis, disepakati inilah jalan terbaik untuk kondisi lengan saya,” ungkap Pedrosa.

Pedrosa meminta para penggemarnya di seluruh dunia untuk mendoakan kelancaran operasinya agar dia bisa segera menghibur lagi di arena balap. Dia juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada timnya dan para sponsor yang selama ini tetap setia mendukungnya meski sering cedera.

“Saya berharap operasi kali ini berhasil dan saya berterima kasih kepada penggemar, dan juga terutama Honda, Repsol, Red Bull, dan semua sponsor atas pengertiannya,” lanjutnya.

Dengan kondisi yang masih labil dan tak kunjung membaik dalam beberapa tahun belakangan, Pedrosa mempertimbangkan untuk mengakhiri karirnya di motoGP lebih cepat, sebagaimana yang telah dilakukan juga oleh salah satu seterunya, Casey Stoner.

“Dengan kondisi seperti ini, MotoGP jelas bukan kompetisi yang dapat saya ikuti. Saya berharap akan ada kabar baik untuk Anda secepatnya,” pungkasnya.

Bagikan dan Berikan Komentar