You are here: Home > Sepakbola > Beli Eliaquim Mangala, Manchester City Pecahkan Rekor Rio Ferdinand

Beli Eliaquim Mangala, Manchester City Pecahkan Rekor Rio Ferdinand

Written by on |
Eliaquim Mangala

Eliaquim Mangala / express.co.uk

Rekor nilai transfer bek termahal di liga Inggris akhirnya pecah juga, Manchester City memecahkan rekor tersebut ketika baru saja memboyong bek asal perancis Eliaquim Mangala. Transfer Mangala dari FC Porto senilai 32 juta Pound (629 miliar Rupiah) tersebut melampaui nilai tranfer Rio Ferdinand saat dibeli Manchester United dari Leeds United seharga 30 juta Pound.

Dalam transfer musim ini, Eliaquim Mangala menjadi pemain ke-enam yang dibeli Manchester City, sebelumnya City sudah membeli Bacary Sagna dari Arsenal, Fernando dari Porto, Willy Cabalero dari Malaga dan Bruno Zuculini dari Racing Club.

Eliaquim Mangala mengaku senang dan bangga bisa bergabung dengan Manchaster City, dia merasa kepindahannya ke City adalah langkah yang tepat untuk perkembangan karir sepak bolanya, Mangala ingin memenangkan banyak piala bersama City.

“City adalah klub papan atas Eropa. Bagi saya, meninggalkan Porto dan bergabung dengan Manchester City untuk melanjutkan perkembangan saya adalah sebuah langkah penting. Saya ingin memenangkan banyak gelar dan saya yakin saya bisa lakukan ini. Saya ambisius dan itulah sebabnya saya ada di sini,” kata Mangala, dilansir dari situs resmi Manchaster City, Selasa (12/8/2014).

Pujian setinggi langit juga diberikan Mangala untuk kompetisi liga Inggris, menurutnya Liga Primer adalah liga paling baik di dunia, banyak gol yang tercipta di liga inggris membuatnya jadi nikmat untuk ditonton.

“Saya sangat senang datang ke Inggris karena bagi saya, Liga Primer adalah liga terbaik di dunia. Sangat intens dan sangat agresif. Banyak gol di sini, menyenangkan untuk ditonton dan saya tak sabar memulai,” katanya.

Eliaquim Mangala yakin dirinya akan cepat bisa beradaptasi dengan Manchaster City karena banyak pemain yang sudah dia kenal dan pernah bermain bareng dengan dia seperti Bacary Sagna, Gael Clichy dan Samir Nasri atau Fernando.

“Fakta bahwa Fernando ada di sini adalah lebih baik karena saya bermain dengannya di Porto tetapi di sini ada juga pemain lain yang saya kenal seperti Sagna, Gael Clichy dan Samir Nasri,” pungkasnya.

Bagikan dan Berikan Komentar