You are here: Home > Sepakbola > AS Roma Resmi Dapat Izin Bangun Stadionnya Sendiri Stadio della Roma

AS Roma Resmi Dapat Izin Bangun Stadionnya Sendiri Stadio della Roma

Written by on |
Stadio della Roma

Stadio della Roma / goal.com

Pemerintah Italia resmi memberikan izin kepada klub AS Roma untuk membangun stadionnya sendiri yang akan digunakan AS Roma sebagai ganti stadion Olimpico, stadion yang selama ini digunakan Roma untuk pertandingan kandang mereka.

Kabar baik itu dikonformasi sendiri oleh Presiden Klub, James Pallotta, sebagaimana dilansir Eurosport, Kamis (25/12/2014). “Selamat untuk seluruh pecinta Roma atas hari yang bersejarah ini. Kita semua berharap bisa segera bermain di stadion baru,” kata James Pallotta.

Stadiun baru tersebut akan menggunakan nama Stadio della Roma dan mulai dikerjakan pada bulan 2015. Bila tidak ada halangan dalam pengerjaannya, Stadio della Roma diprediksi akan bisa digunakan AS Roma bertanding pada tahun 2017.

“Mudah-mudahan pembangunannya bisa selesai dalam dua tahun. Saya ingin melihat Francesco Totti menjadi orang pertama yang berjalan di atas lapangan,” terang Pallotta.

Adapun untuk lokasi pembangunan stadion berkapasitas 52.500 penonton itu sendiri berada di wilayah barat daya kota Roma yang bernama Tor di Valle. Tak lupa Pallotta mengucapkan terima kasih terhadap Walikota Roma Ignazio Marino yang telah memberikan kepercayaan terhadap AS Roma.

“Kami berterima kasih kepada Walikota Roma (Ignazio Marino) dan seluruh administrasi kota Roma. Kami berjanji akan menjaga komitmen untuk mengerjakan proyek ini sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, di Italia sendiri saat ini baru klub Juventus yang mempunyai stadiun milik mereka sendiri, Juventus Stadium, yang rampung dibangun pada 2011 lalu. Bila 2017 nanti Stadio della Roma selesai dibangun, maka Roma akan menjadi klub kedua yang mempunya stadion sendiri.

Bagikan dan Berikan Komentar