You are here: Home > Otomotif > Andrea Iannone Tolak Honda dan Suzuki karena Ducati Adalah Impiannya

Andrea Iannone Tolak Honda dan Suzuki karena Ducati Adalah Impiannya

Written by on |
Andrea Iannone Ducati

Andrea Iannone / insella.it

Andrea Iannone tidak akan membalap untuk Pramac Racing pada musim balapan MotoGP 2015 nanti, pembalap 25 tahun itu akan promosi ke tim pabrikan Ducati Team. Di Ducati, Iannone didapuk sebagai pengganti Cal Crutchlow yang hengkang ke LCR Honda.

Sebelum resmi ditunjuk menjadi pengganti Cal Crutchlow, Iannone mengaku bahwa dirinya sempat melakukan pembicaraan dengan tim pabrikan Suzuki dan Honda. Iannone akhirnya memilih untuk tetap menunggangi Desmosedici karena itu merupakan impian dia dari dulu.

“Saya pikir saya akan bertahan di Pramac, tapi selalu menjadi impian saya untuk berada di tim pabrikan bersama Ducati dan ini adalah situasi yang sempurna,” kata Iannone, dilansir MCN, Sabtu (24/1/2015).

Selain karena impian besarnya yang ingin membalap untuk Ducati Team, Iannone tetap bertahan di Ducati sebagai bentuk penghargaannya terhadap Ducati yang telah membukakan pintu untuk dirinya berkarir di MotoGP

“Saya punya kesempatan yang bagus bersama Suzuki dan LCR Honda adalah tim pabrikan. Tapi saya memulainya bersama Ducati dan penting untuk melanjutkan perjalanan ini,” lanjutnya.

Ianone mengaku optimis bisa membawa Ducati meraih hasil maksimal pada musim 2015 nanti, hal itu karena dirinya melihat prospek dan progres bagus yang terjadi di Ducati Team dalam beberapa tahun belakangan.

“Itu tidak akan mudah karena Yamaha dan Honda sangat tangguh di semua poin dan juga punya pebalap hebat. Tapi saya yakin yang terbaik ada di depan kami, dan tindakan yang bodoh jika saya pergi padahal situasinya terus membaik,” pungkasnya.

Bagikan dan Berikan Komentar